Linda Djalil dan Habieb Rizieq Berjiwa Kerdil

Habieb Rizieq sang ketua FPI itu langsung cabut dari kompasiana ini.Setelah saya mempostingkan tulisan saya yang berjudul;Sepak terjang Habieb Rizieq dan FPI nya.Yang saya postingkan sekitar awal juni 2011 yang lalu di kompasiana ini.Tulisan itu saya buat untuk menanggapi,tulisan beliau yang berbunyi;FPI seringkali sangat terganggu dengan praktek kemaksiatan,maka itu FPI merasa perlu untuk turun tangan,walaupun dengan cara kekerasan dan itu tidak bertentangan dengan agama islam katanya.
Dan didalam tulisan saya itu saya katakan,sangat sepakat dengan ucapan anda itu.Tapi yang menjadi pertanyaan bagi saya adalah,Kenapa anda dengan FPI nya begitu getol dan garang merazia tempat-tempat hiburan malam dan cafe-cafe,yang mempunyai izin,membayar pajak serta jadwal buka tutupnyapun disetujui Deparpostel?Serta lokasinyapun sangat jauh dari rumah serta markas FPI yang terletak di jl,Petamburan 3 tanah abang Jakpus.
SEDANGKAN;
1.Tempat pelacuran Bongkaran di tanah abang,dan juga menjual miras ilegal dan dibulan ramadhanpun tetap buka setelah shalat taraweh.Sedangkan tempat ini hanya berjarak sekitar 200 m dari rumah dan markas FPI,Malah irama dentuman musik dari bongkaran ini terdengar sampai ke rumah anda.Tapi kok tidak anda razia?
2.Hotel-hotel mesum yang berada di sepanjang jl Jati baru,tanah abang yang menyediakan PSK bahkan disiang hari bolong mereka beroperasi.Sera hotel-hotel tersebut bisa disewa perjam dan menginap bagi pasangan bukan suami isteri untuk bermesum ria.Dan herannya tempat ini hanya berjarak sekitar 250 m dari rumah serta markas FPI anda.Kok tidak anda razia,mereka aman-aman saja beroperasi.Dan silahkan anda cek sendiri.
3.Tempat transaksi narkoba yang berada di jl Kiapang,tanah abang .Tempat ini hanya berjarak sekitar 200 m dari rumah serta markas anda habieb,juga kenapa anda tidak razia.Apakah anda takut atau anda terlibat didalamnya?Ditulisan itu saya minta jawaban serta klarifikasi habieb Rizieq tentang fakta dan pertanyaan saya tersebut.Tapi sampai saat ini dia tidak pernah membalasnya.
4.Habieb Riezieq membuka pendaftaran bagi relawan untuk berjihad di Afghanistan dan negara islam lainnya yang sedang berkonflik.Tapi kenapa habieb ini sendiri tidak pernah ikut juga untuk berjihad disana?Sementara habieb ini hanya berpidato berapi-api di televisi ketika dia berdemo baik di kedubes AS maupun tempat lainnya.
5.Juga dalam tulisan itu saya menyampaikan dengan data-data dan fakta.Tentang arogansi dan tindakan anarkis yang dilakukan FPI,baik waktu berdemo maupun melakukan sweeping dan razia ditempat hiburan malam maupun cafe-cafe yang berizin serta bayar pajak itu.
Setelah saya postingkan tulisan itu,boro-boro Habieb Rizieq ini menjawab serta mengklarifikasi pertanyaan saya tersebut.EH malah dia CABUT DARI KOMPASIANA INI,SAMPAI SEKARANG TIDAK KELIHATAN LAGI BATANG HIDUNGNYA.Padahal sebelumnya beliau sangat rajin membuat tulisan serta menjawab pertanyaan maupun komentar dari kompasiner yang sekiranya menguntungkan serta yang setuju ataupun sepaham dengan dia.
Sementara komentar dan pertanyaan yang tidak menguntungkan dia/tidak sepaham dengannya,maka akan beliau hapus.Seperti ada 3 pertanyaan dan komen saya ditulisannya yang beliau hapus,sebelum beliau hengkang dari kompasiana ini.
Seharusnya beliau yang mengaku pemimpin dan intelek,harus menjawab pertanyaan dan komen siapa saja tanpa kecuali.Karena komentar harus dijawab dengan komentar.Tulisan harus dijawab juga dengan tulisan.Bukan dengan cara menghapusnya apalagi sampai minggat dari kompasiana ini.
Hal yang hampir serupa saya alami juga dari seorang Linda Djalil yang mengaku wartawan senior.Yang menghapus komentar saya di dalam tulisannya.Yang membahas tentang kerja admin kompasiana yang kurang profesional menurutnya tentang masalah kelayakan tulisan yang masuk HL.Kritik itu menurut Linda djalil untuk membangun serta tanda rasa sayang dan kecintaanya kepada kompasianaini katanya.
Perkataan beliau terakhir itu saya garis bawahi,Kemudian saya tulis komentar ditulisannya itu yang berbunyi;Andapun juga diuntungkan dengan itu,Karena hampir setiap tulisan anda selalu HL,Karena faktor kedekatan profesi.Walaupun menurut saya sangat banyak tulisan yang dikirimkan para kompasianer yang hebat dan berbobot,Baik ilmu pengetahuan dan wawasan penulisnya yang luas,juga pemaparan tulisannya yang hebat serta sangat bermanfaat dan perlu kita ketahui,Tapi tidak masuk HL.
Komentar saya tersebut langsung beliau hapus.Dan yang tinggal adalah komentar-komentar yang menyanjung dia serta yang hanya sepaham dengannya.Rupanya Linda Djalil ini berprinsip Kritik itu buat orang lain,bukan untuk saya.Padahal ditulisan itu dia jelas-jelas mengatakan kritik itu perlu dan sebagai tanda sayang dan cintanya.
Ternyata ucapan dan perbuatannya tidak sama.Dan linda ini terbiasa disanjung,suka mengkritik tapi tidak suka dikritik.Seharusnya sebagai orang yang mengaku intelek apalagi katanya wartawan senior,Komentar seharusnya dijawab dengan komentar juga dan logis.Termasuk tulisan juga harus dijawab dengan tulisan,bukan dengan cara menghapusnya apalagi cabut.
Bukankah kritik itu adalah akan menambah bobot serta memperkaya tulisan itu sendiri.Dan juga bisa menjadi vitamin dan gizi bagi para penulisnya.Itulah sebabnya saya tidak pernah menghapus komentar yang kritis dan sangat berseberangan dengan saya.Yang saya lakukan adalah menjawab semua komentar yang masuk secara data dan logis.Para pembaca boleh cek seluruh daftar tulisan yang saya postingkan.Saya pastikan tidak ada satupun komentar yang saya hapus.
Bahkan untuk seorang Radixx WP yang terkenal sangat kritis,karena dia memang sangat jenius,Saya apresiasikan sebuah tulisan khusus untuknya.Padahal dia pernah mengkritik tajam tulisan saya dan kompasianer lainnya.
Saya jadi teringat ketika saya mengkritik tulisan OM Jay ketika dia ingin menjual blognya dengan murah hanya 100 juta katanya.Beliau langsung membuat postingan kusus untuk saya secara terbuka di kompasiana ini beberapa waktu yang lalu.Dalam tulisan beliau tersebut,sangat berterima kasih karena telah diingatkan.Saya sampai meneteskan air mata,karena terharu dan tidak percaya.
Dalam lubuk hati saya yang paling dalam berkata;Begitu besar jiwa orang ini serta begitu lapang dada orang ini.Berkat berjiwa besar,lapang dada,tulus dan tanpa pamrih.Lihatlah OM Jay ini bloknya sangat banyak yang mengunjungi,diundang kesana kemari,dapat laptop karena hobinya,juga kemaren dia habis dari Bali diundang kesana.
Jadi pendapat saya tentang Habieb Riezieq dan linda Djalil,setelah membaca tulisan dan komentar yang hanya menyanjung serta yang hanya sepaham dengan dia.Dan yang tidak sepaham mereka hapus maka;Kedua type orang ini sama.Kenapa saya bisa mengatakan sama .Karena sudah ribuan buku sejarah saya baca,ribuan biographi orang terkenal dan tokah besar termasuk buku-buku filsafat saya baca.
1.Kedua type orang ini sama,yaitu ingin menjadi orang besar TAPI BERMENTAL PECUNDANG DAN BERJIWA KERDIL
2.Selalu ingin disanjung
3.Senang mengkritik,tapi paling tidak suka dikitik
4.Mau menang sendiri
5.Oportunis dia hanya berteman yang hanya menguntungkan dia minimal sepaham dengan dia
6.Terlalu menjaga image
7.Tidak sama antara kata dan perbuatan.
Setelah saya membaca ribuan buku,kok ada kesaman identik dan ciri-cirinya dengan kedua orang ini.
Ya itulah namanya manusia.Ingin menjadi orang hebat dan terkenal tapi bermental pecundang dan berjiwa kerdil.ORANG BESAR ITU DIA TIDAK DAPAT DIKERDILKAN seperti contohHatta,Ghandi,Nelson mandela.Ho chi minh,Nasser,Benigno aquino,Khomeini,Tito,Dalai lama ,Lech walessa,Nguyen van giap
Dan ada juga tokoh hebat tapi tidak tulus dan pamrih Seperti contoh Soekarno,Soeharto,Ben ali,Sadam husein,Husni mobarak dan lainnya.
Nah bagi para kompasianer yang suka menghapus komen yang kritis dan tidak sepaham dengan anda,itu menunjukan bahwa ilmu pengetahuan serta wawasan anda sangat dangkal serta berfikiran picik,walaupun menghapus itu adalah hak anda sepenuhnya.Bisa saya umpamakan seorang artis figuran tapi berlagak artis terkenal sungguhan.
Nah untuk anda berdua ini saya sarankan untuk banyak membaca buku sejarah dan biographi orang terkenal serta mendengarkan semua aliran musik,akan lebih bagus lagi musik jazz dan klasik.Juga anda harus banyak lagi membaca buku filsafat.Renungkan makna isinya baik yang tersurat maupun yang tersirat.
Yang palin penting adalah tinggikan cita-cita anda,tapi rendahkanlah hati anda.Insya Allah cita-cita anda tercapai amin
Wassalam

0 comments:

Post a Comment

Tukar Link Otomatis

Sangpecinta: www.facebook.com/anti.wahabi ::: Santun Menyejukkan:::

video

no video list

Labels

Posting Terbaru

Menu Blog

Arsip Blog

Top Comments