trik Unik Memperbaiki HP yang Rusak Kena Air

Jika HP kamu mengalami kecelakaan seperti masuk kedalam air atau terkena hujan, atau basah karena terendam ke mesin cuci atau ember air, tidak perlu bingung. Berikut ini ada trik unik namun bermanfaat sekali bagi para pemilik Handphone yang HP-nya jatuh ke air. Trik ini sukses dilakukan oleh banyak orang dan silahkan dicoba.
Langkah-langkahnya adalah :

- Ambil kapas atau kain kering, lalu keringkan handphone Anda. Keringkan juga baterai, layar dan tombol-tombol handphone (bisa dengan terlebih dahulu membuka HP-nya). Pastikan semua air sudah terserap oleh kapas/kain yang kamu gunakan.

- Langkah selanjutnya, di sini adalah letak uniknya, lepaskan baterai HP lalu masukkan HP dan baterainya tersebut ke dalam beras. Iya "beras" yang biasa kita masak.
Pendam HP yang pernah kena air tersebut kedalam beras (pendam cukup dalam) agar beras menyerap kadar air dari Handphone kamu tersebut.

Dari banyak kasus yang terjadi konon katanya HP yang basah kena air/tercebur ke air jika dimasukkan ke dalam beras selama satu atau dua hari maka dihari berikutnya HP itu akan bisa hidup lagi.

Selamat mencoba, semoga trik ini sukses.

source : http://www.wahyu-winoto.com 

0 comments:

Post a Comment

Tukar Link Otomatis

Sangpecinta: www.facebook.com/anti.wahabi ::: Santun Menyejukkan:::

video

no video list

Posting Terbaru

Menu Blog

Arsip Blog

Top Comments