Adakah tanda Hitam di kening Rosulullah ?

Banyak orang yang berusaha menampak-nampakkan tanda hitam di keningnya, namun jika tanda hitam di kening itu muncul karena alami, sering sujud, tidak digosok-gosok, tidak bermaksud agar disebut ahli sujud, maka itu wajar saja. Pertanyaannya adalah, adakah tanda hitam di kening Rosulullah, sehingga orang-orang berusaha menampakkannya ? Cermati ayat berikut : "Muhammad itu utusan Allah, dan orang-orang yang menyertainya  sangat keras terhadap orang kafir (harbi), saling mengasihi terhadap sesama (pengikut beliau). Engkau lihat mereka sama-sama rukuk dan sujud mencari karunia dan mendapat ridlo Allah. Pada wajah mereka terdapat tanda bekas sujud"
(QS. Al Fath : 29).
yang dimaksud "tanda bekas sujud" adalah pancaran kesucian tampak di wajah mereka, bukan tanda hitam secara fisik yang bisa dengan mudah dibuat-buat. Atau yang dimaksud adalah cahaya di wajah mereka ketika di mahsyar nanti. Dalam Kitab Sirah nabawiyah dan Syama-il dikatakan, Baginda Nabi tidak punya tanda tersebut dan juga mayoritas sahabat Beliau.
Bagi yang benar-benar ahli sujud dan tak punya tanda hitam, itu takkan mengurangi kekhusyu'an mereka sebagai ahli sujud, sebaliknya bagi yang bukan ahli sujud namun berusaha menampakkan tanda hitamnya, itu juga takkan membuatnya jadi ahli sujud. Dalam sejarah Islam, golongan Khowarij yang hobi mengkafirkan mukmin selain mereka punya tanda hitam di keningnya. Hal itu memang karena mereka rajin ibadah, namun merasa paling suci dan dengan mudah mengkafirkan orang lain. Dan sejarah khowarij dipenuhi dengan darah kaum mukmin. 

0 comments:

Post a Comment

Tukar Link Otomatis

Sangpecinta: www.facebook.com/anti.wahabi ::: Santun Menyejukkan:::

video

no video list

Labels

Posting Terbaru

Menu Blog

Arsip Blog

Top Comments