Komodo sementara masuk daftar keajaiban dunia

Jakarta (ANTARA News) - Taman Nasional Komodo masuk dalam daftar sementara tujuh keajaiban dunia baru versi alam hasil voting melalui email dan SMS yang dilakukan www.new7wonders.com.

Hasil voting tersebut diumumkan dalam website yayasan swasta New7Wonders yang dipantau di Jakarta, Sabtu, di mana pengumuman dirilis pada Jumat (11/11) pukul 19.00 GMT atau pukul 02.00 WIB pada Sabtu (12/11).

Menurut keterangan di laman itu, pengumuman tujuh keajaiban dunia baru versi alam hasil voting dari masyarakat seluruh dunia baru akan diumumkan secara resmi pada awal tahun 2012.

Oleh karena itu, hasil penghitungan voting masih sangat mungkin untuk berubah bersamaan dengan terus berjalannya proses penghitungan sekaligus validasi terhadap voting-voting yang dilakukan dengan SMS di masing-masing negara.

Hasil yang diumumkan sementara ini masih berdasarkan perhitungan awal dari voting melalui online yang masuk ke dalam situs resmi panitia penyelenggara sampai program tersebut ditutup pada Jumat (11/11) pukul 11.11 GMT atau sekitar pukul 18.11 WIB.

Fakta itu memungkinkan terjadinya perubahan terhadap hasil sementara yang diumumkan saat ini.

Panitia dalam situs N7W mengkonfirmasikan bahwa sampai saat ini proses penghitungan dan verifikasi masih terus berlangsung serta dibutuhkan waktu sampai beberapa pekan ke depan untuk mengkalkulasi dan menggabungkan hasil voting online dan voting SMS.

Dalam daftar sementara yang dirilis panitia penyelenggara, finalis yang berhasil masuk daftar sementara new7wonders yakni Amazon, Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Island, Komodo, Puerto Pricesa Underground River, dan Table Mountain.

Sebelumnya yayasan penyelenggara tersebut telah memiliki pengalaman dalam ajang serupa yakni 7 keajaiban dunia versi buatan manusia (man made) yang tidak mengikutsertakan Borobudur dalam list keajaiban dunia versi mereka karena kalah dalam proses pemungutan suara yang mereka lakukan.

Sesuai pengalaman panitia dijelaskan dalam situs mereka bahwa diperlukan beberapa pekan untuk menghitung hasil voting hingga untuk menggabungkan voting melalui online dan SMS.

Mereka menuliskan bahwa pengumuman pemenang atau hasil akhir voting yang telah dikonfirmasi secara resmi akan dilakukan pada 2012 pada saat acara inagurasi New 7 Wonders of Nature. (H016)


source :http://www.antaranews.com/berita/284199/komodo-sementara-masuk-daftar-keajaiban-dunia

0 comments:

Post a Comment

Tukar Link Otomatis

Sangpecinta: www.facebook.com/anti.wahabi ::: Santun Menyejukkan:::

video

no video list

Labels

Posting Terbaru

Menu Blog

Arsip Blog

Top Comments